Bisnis nasi kotak memang perlu diperhitungkan, karena semakin banyak orang yang ingin praktis dalam penyajian dan terkesan bersih. Banyak orang yang ingin membuat acara hajatan, baik itu kenduren, acara ulang tahun (anak), rapat, dan juga reuni. Mereka tidak ingin ribet dalam membuat makanan, cukup dengan pesan nasi kotak yang simpel tapi elegan.
Untuk segemen market sendiri bisa menjangkau daerah pedesaan, karena orang desa sekarang tidak mau ribet dalam menyajikan makan "berkatan" dalam hajatan kenduren. Nasi kotak menjadi solusinya, dan bisnis nasi kotak bisa menjadi alternatif memudahkan warga. Walaupun bisa dikatakan binis nasi kotak ini bisnis musiman, bulan tertentu tidak ada orang yang menyelenggarakan hajatan. Untuk musin haji, musim orang nikah adalah waktu yang cocok untuk mengais banyak rejeki dari bisnis nasi kotak.
Jangan lupa analisa keunggulan dari produk nasi kotak yang ditawarkan, promosi memang perlu dengan keunggulan tersendiri yang dimiliki pasti akan membuat orang mempertimbangkan membeli nasi kotak malang dan menjadi pelanggan tetap. Berikut ini adalah 2 strategi yang mungkin bisa dipilih salah satunya dalam anda membuat bisnis nasi kotak :
- Low Price yang dimaksud strategi lowprice adalah anda bisa mengambil keunggulan dari bisnis nasi kotak anda dengan menetapkan harga paket yang murah dibandingkan lainnya. Strategi ini dinilai cukup ampuh dalam promosi, dan ketika anda sudah mendapatkan pelanggan tetap, sangat mudah untuk mengatur harga kembali
- Differential yang dimaksud differential adalah, bisnis catering anda mempunyai perbedaan dibandingkan nasi kotak lainnya. Semisalnya anda menerapkan tagline "Nasi Kotak Delivery" , atau "Nasi Kotak Harian" itu bisa menjadi salah satu strategi yang membedakan bisnis anda dengan lainnya
Kiranya itulah Ide bisnis yang bisa saya share disini. Tapi ingat, kunci dari bisnis adalah kejujuran dan ketekunan. Terapkan kedua point tersebut dalam bisnis anda, saya yakin bisnis nasi kotak anda akan maju
0 komentar:
Posting Komentar